TAK BISA MOVE ON DARI RABAT BETON

SUKORENO (19/11/17) – Pembangunan jalan di Desa Sukoreno terus digalakkan untuk mendukung kelancaran transportasi. Karena perkembangan perekonomian desa akan cepat jika infrastrukturnya mendukung. Pembangunan jalan di Desa Sukoreno sampai berita ini diturunkan masih banyak,hal ini dapat terlihat di RPJMDes Desa Sukoreno. Banyak usulan pembangunan jalan yang berasal dari masyarakat,baik itu jalan Dusun maupun jalan usaha tani. Pemerintah Desa Sukoreno mengupayakan semaksimal mungkin untuk dapat mengabulkan usulan dari masyarakat tersebut.

cor full

Keseriusan Pemerintah Desa Sukoreno dalam membangun infrastruktur ini selain dipicu oleh keinginan untuk membangun Desa,juga terdorong oleh semangat gotong royong warga dalam upaya pembangunan jalan. Warga masyarakat di Desa Sukoreno masih memelihara dan memupuk semangat kerja bakti. Seperti yang disampaikan Yanto (46) salah satu warga yang mempunyai semangat kerjabakti. “saya pribadi sangat senang apabila jalan di dusun saya di bangun biar lebih enak dan untuk kerjabakti saya tidak keberatan,karena semua itu kan demi kepentingan bersama.”

cor dua jalur

Di desa atau di wilayah lain mungkin pembangunan jalan sudah menggunakan bahan yang lebih baik,misalnya jalan yang dibangun dengan menggunakan aspal. Namun menurut Yanto justru lebih suka dengan jalan yang dibangun dengan cor semen. “enakan di cor saja,karena selain perawatan mudah warga juga bisa membantu dalam proses pengecoran karena banyak warga yang menjadi tukang” tambahnya disela-sela kesibukannya menjemur jagung. Pembangunan jalan dengan menggunakan bahan semen bagi masyarakat memang dinilai lebih praktis,karena saat ada kerusakan bisa langsung diperbaiki dan tidak memerlukan banyak biaya.

Warga masyarakat Desa Sukoreno banyak yang mengusulkan untuk membangun jalan dengan cor dari bahan semen atau biasa di sebut corblok atau rabat beton. Warga ada yang mengusulkan rabat beton atau corblok dua jalur dan ada juga yang mengusulkan untuk cor full selebar jalan atau kurang lebih 3 meter. Untuk corblok dua jalur dengan ketebalan 0,12 m dan lebar 0,70 m.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan