BEDAH RUMAH MEMBANGUN SEMANGAT GOTONG ROYONG DAN KESETARAAN

Sukoreno (13/11/17) – Bedah rumah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sukoreno. Anggaran yang digunakan untuk bedah rumah berasal dari APBDes desa Sukoreno. Karena keseriusan Pemerintah Desa Sukoreno untuk membangun semangat gotong royong dan semangat kesetaraan maka kegiatan bedah rumah ini dimasukkan dalam APBDes Desa Sukoreno. Pada kesempatna ini ada 2 (dua) rumah yang mendapat bantuan untuk di bedah rumahnya, yakni rumah Bapak Wakiman yang beralamat di Dusun Mertan RT 20 RW 10 Desa Sekoreno dan rumah Bapak Waluyo yang beralamat di Dusun Ngaglik RT 24 RW 12 Desa Sukoreno.

Acara bedah kali ini di hadiri oleh Camat Sentolo bapak Drs. Widodo beserta jajarannya, Kepala Desa Sukoreno beserta jajarannya, BPD Desa Sukoreno, Dukuh se-Desa Sukoreno, Babinkamtipmas Desa Sukoreno, Babinsa Desa Sukoreno dan Masyarakat dari Dusun Mertan dan Dusun Ngaglik. Dalam sambutannya Camat Sentolo Drs. Widodo mengatakan “Saya sangat mengapresiasi program bedah rumah yang dilakukan oleh pemerintah Desa Sukoreno,karena kegiatan bedah rumah ini dimasukkan dalam APBDes Desa Sukoreno. Hal ini senada dengan program dari Bupati Kulon Progo Bapak Hasto Wardoyo. Saat ini di Kabupaten Kulon Progo rumah yang sudah dibedah sesuai data dari Basnas Kabupaten kulon Progo sebanyak 2.000 rumah.”

Pemerintah Desa Sukoreno pada kesempatan ini menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 12.500.000,- (sebelum pajak) untuk setiap rumah. Dan pada kesempatan yang sama pula, dari Kecamatan Sentolo juga menyalurkan bantuan dana yang berasal dari Unit Pengumpul Zakat Kecamatan Sentolo sebesar Rp 500.000,- yang digunakan untuk pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB ).

1 Comment

Tinggalkan Balasan