Semangat Membara Bimtek DBT 2017 Jogja

Bimtek Penyuluh Desa Boardband tahun 2017 yang dilaksanakan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Hotel Cavinton Yogyakarta. Tujuan dari pelaksanaan Bimtek ini adalah untuk mencetak penyuluh yang mampu untuk memperkenalkan Desa di mata Dunia,selain itu tujuan dari Bimtek ini adalah untuk tujuan memajukan Desa melalui IT. Dengan adanya program Desa Boardband 2017 ini diharapkan segala permasalahan maupun kebutuhan dari Desa dapat lebih tergali antara lain berupa : potensi,permasaahan dan apapun yang berkaitan dengan kebutuhan desa.

Peserta yang Bimtek di Yogyakarta berjumlah 27 peserta yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk wilayah DIY berasal dari Kabupaten Kulon Progo dan dari Kabupaten Gunungkidul. Untuk peserta wilayah Gunungkidul dari kecamatan Ngawen dan Kecamatan Wonosari,sedangkan untuk Kabupaten Kulon Progo berasal dari Kecamatan Sentolo tepatnya dari Desa Sukoreno. Meskipun kegiatan yang dilakukan sangat padat,namun terlihat semangat dari para peserta yang antusias dengan materi yang disampaikan. Meskipun program ini baru pertama kali mereka pelajari namun itu tidak menyurutkan semangat dari peserta bimtek. Meski banyak hal yang baru mereka temui dan mengalami beberapa kesulitan terkait program yang disampaikan terlihat semangat yang tidak padam demi pembangunan Desa.

Dari semua kegiatan yang dilakukan ada hal yang semakin membuat para peserta ini menjadi semakin bersemangat adalah dengan keramahan dan kesabaran dari penitia maupun dari pemateri dalam menanggapi setiap pertanyaan dan mendampingi dengan sabar setiap peserta yang masih mengalami kesulitan.

2 Comments

Tinggalkan Balasan